1 Okt 2013

Waspada Gembira


Posting Hari Ke-2

Terlalu itu tidak baik. Terlalu gembira pun begitu pula. Terlalu gembira mengancam kita lupa bersyukur, salah satunya. Tapi yang ingin saya kisahkan, bahwa saat terlalu gembira, kelengahan berada pada titik terendahnya.

Belakangan ini terlalu banyak kegembiraan yang saya raih. Salah satunya tentang tulisan-tulisan saya di blog. Terlalu narsis jika saya ceritakan semua. Tapi ada satu yang buat saya terkesan. Seseorang minta saya untuk posting. Biasa saja kan sebenarnya? Tidak juga karena seseorang itu adalah Dian, hahaha…!

Tak perlu saya ceritakan lagi siapa orang ini. Pendeknya, dia adalah idola dan (pujaan hati ?) saya. Terhadap idola, pujaan hati kita rela melakukan apa saja, Kelakuan Ariel boleh terlalu keliru. Tapi kepulangannya meski cuma beberapa bulan dari penjara, sambutan terhadapnya ramai luar biasa. Saya cemburu. Ini pilih kasih. Kelakuan saya tak separah Ariel. Saya pun dulu Idola Cilik (era 90-an, hahaha…!) juga. Banyak prestasi masa kecil yang saya raih. Semua penduduk kampung kenal dan menghormati saya. Ehh, begitu mudik lebaran setelah belasan tahun merantau, MANA YANG NYAMBUT, HAAAAA…? MANAAAA…?

Diperintah atasan sih, saya masih berani membangkang. Tapi disuruh sang pujaan? Apa saja akan saya lakukan, dengan segera dan gembira. Apalagi sebelumnya dia telah memuji tulisan2 saya dengan gegap gempita. Lagipula dia sudah memanggil saya dengan sebutan ‘Bang’, bukan ‘Oom lagi, hahaha…!

“Seperti angin di bawah sayapmu… Biar aku berat asal kau terangkat. Terbanglah sebebas yang kau damba”.

“Seperti kayu terbakar oleh api… Biar aku musnah asal kau ber cahaya. Bersinarlah saingi mentari”.

“Seperti petir yang bersihkan dunia… Biar aku seram asalkan kau tentram. Segarlah sesegar embun pagi”.

“Seperti daun yang gugur dengan rela… “

*Keren kan lirik ‘Seseorang Yang Lain’-nya Ribas. Gini nih, lirik lagu Indonesia mestinya. Terarah dan sangat sadar EYD.

Lirik lagu penyanyi idola saya ini begitu menghasut. Apa saja akan saya lakukan buat sang pujaan. Dia telah memberikan saya kegembiraan yang luar biasa. Celakanya, reaksi saya juga luar biasa dan tak terduga. Permintaannya saya iya kan segera. Bahkan saya janjikan akan posting sebulan penuh untuknya semata, hahaha…!

*Mampus Gue…L

Related Posts

Waspada Gembira
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.