6 Jan 2014

Rekreasi Hati Award 2013

Tahun 2013 ini, tahun paling keren buat saya. Banyak kekecewaan yang saya alami, tapi tak kalah pula banyak kegembiraannya. Yang paling keren adalah keberhasilannya saya menciptakan karakter yang kuat terhadap blog yang saya banggakan ini. Selain nama yang keren: Rekreasi Hati, setidaknya saya berhasil memperkenalkan 3 ciri khas blog ini: Dian, Hallo Selebriti, dan tentu saja Gatal Garuk. Ketiganya adalah masuk sebagai nominasi Rekreasi Hati Award 2013 dalam kategori: Most Popular 2013.

DIAN

Di blog ini, Dian memang baru dikenal di setahun belakangan ini. Tapi di Facebook, dan bahkan di dunia nyata dia sudah ada sekitar 3 tahun terakhir. Sebagai salah satu pemain inti di blog ini, Dian jauh lebih terkenal ketimbang tokoh2 besar idola saya lainnya seperti penyanyi dan pencipta lagu idola saya: Ribas. Dian juga lebih sering muncul di tulisan-tulisan saya ketimbang tokoh politik seperti Jusuf Kalla, pemain Bass Band Kotak yang Masya Allah cantiknya: Chua, dan bahkan melebihi penulis idola, budayawan sekaligus mentor saya: Prie GS.

Impian saya awalnya, jika Rekreasi Hati benar-benar terwujud menjadi buku adalah, tentu saja agar saya terkenal, hahaha…! Siraul Nan Ebat akan menjadi brand dan merk dagang terkenal tapi misterius. Tidak seperti akun twitter @Poconggg yang langsung terbuka (atau membuka…?) kedoknya begitu buku dan filmnya akan dirilis. Berpasangan dengan Dian, saya ingin kami berdua seperti Tommy dan Gina-nya Bon Jovi yang banyak dicari di searc engine dan sampai sekarang tetap misterius.

Bon Jovi menciptakan karakter Tommy dan Gina lewat lagu-lagunya, dan saya menciptakan Dian lewat tulisan-tulisan saya. Bon Jovi adalah grup band legendaries. Dengan 2 lagu saja: Livin’ on the Prayer dan It’s my Life, pasangan Tommy dan Gina sukses membuat penasaran banyak fans Bon Jovi di seluruh dunia. Berbagai pendapat yang bermunculan hanya berujung sebagai opini spekulasi belaka. Tommy dan Gina tetap misteri, sampai saat ini.

Begitulah pula harapan saya dengan karakter Dian. Hubungan romantisme yang aneh antara saya dan Dian cukup sukses memancing rasa ingin tahu beberapa orang. Dan celakanya, 2 idola pembaca ini (hehehe…!) bukanlah artis yang kuat iman. Digoda sedikit saja, rontoklah misterinya. Karena karakternya adalah tokoh nyata, maka beberapa orang pun akhirnya menjadi teman kami bersama. Tanpa misteri yang utuh, Dian sudah tak menarik lagi. Itulah kenapa belakangan saya sudah jarang update status soal Dian di Facebook. Selain tak ingin mempermalukan diri sendiri dan tampak bodoh, yang paling saya khawatirkan sebenarnya adalah akibatnya buat Dian yang bisa jadi akan merasa diteror sebab memang sudah banyak yang mengenal dan akhirnya menjadi supporter cieee…cieee…, hahaha…! Saya sendiri sih, asyik-asyik aja. Suka malahan, hahaha…!

Hallo Selebriti
 
Tak banyak yang bisa saya ceritakan soal yang satu ini. Tapi jika Rekreasi Hati betul-betul jadi buku (dan laris), aaamiiin….!, saya ingin jadi Duta Hallo Selebriti, hahaha…!
  
Gatal Garuk

Nominator terkuat kategori Most Popular, adalah Gatal Garuk. Sudah lupa asal muasalnya, tapi Gatal Garuk menurut saya yang paling sukses. Gatal Garuk adalah mungkin satu-satunya di dunia ini (cieeee…) yang pernah di-request sebagai tema update status Facebook saya, dan bukan sekali, dua kali. Juga bukan seorang dua yang pernah me-request-nya. Bahkan update status tema Gatal Garuk pernah saya jadikan sebagai kado ulang tahun atas permintaan yang bersangkutan, hahaha….!

Setelah di awal karir Facebook saya dikenal dengan ‘Sendal Putus’, setahunan terakhir muncullah Gatal Garuk. Jujur saja, saya sendiri bingung dari mana muncul ide soal Gatal Garuk ini. Semua mengalir begitu saja, dan lancar pula. Di status Facebook, komen punya teman dan bahkan dalam membalas sms-pun Gatal Garuk sering muncul. Tagline Blog ini: Gembira itu mudah segampang menggaruk, dan Hidup ini indah seasyik menggaruk memang hasil karya saya. Tapi saya baru menyadari keindahannya, justru setelah membaca postingan seorang teman. Itupun setelah saya baca berkali-kali.

“Ooow, ternyata keren juga buat tagline, nih!”, maka jadilah Rekreasi Hati resmi menggunakannya, haha…! Untuk yang ini, dia lebih jeli ketimbang saya.

Oke, sekian kaleidoskop 2013-nya (meski post-nya terlambat, hehehe…!). Menurut kalian, mana yang paling terkenal di blog ini? Tentukan pilihan kalian mulai dari sekarang :D

*Just FYI, di Facebook beberapa hari lalu saya sempat mengadakan poling nama FanBase, jika Rekreasi Hati beneran ngetop suatu saat nanti, aaamiiiin…! Saya ajukan 2 nama yakni: ‘Umat Raul’ dan ‘Para Penggaruk’. Meski ada juga yang mengusulkan nama lain, tapi kebanyakan memilih ‘Para Penggaruk’, dan malah tak ada suara untuk ‘Umat Raul’. Untuk yang belum ikutan, boleh tampilkan komentarnya di sini, Twitter atau juga Facebook. Selain itu Rekreasi Hati juga sedang menyelenggarakan 'Menggaruk Photo Contest'. Bagi yang berminat silakan kirim photonya via mana saja, dengan pose sedang menggaruk. Bagi pemenangnya, akan mendapat hadiah berupa tepukan di bahu dengan ucapan terima kasih, dan plus berhak jadi model di blog ini, hahaha...!
 
Happy 2014, Para Penggaruk-ku, hehehe…!

Related Posts

Rekreasi Hati Award 2013
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.