30 Nov 2014

Manusia vs Serigala



Berbagai ajang kompetisi telah saya saksikan. Berbagai bidang dan cabang. Dari yang kelas festival sampai yang professional. Dari yg berskala nasional dan international.  Piala Dunia, Olimpiade, sampai kepada American Idol dan KDI, hahaha…! Dan kemaren malamlah saya benar-benar merasakan kepuasan tersendiri, saat menyaksikan SCTV Award. 

Walau sedih dan merasa gagal karena sebagai Ketua Tim Pemenangan Halo Selebriti di SCTV Award 2014, kami gagal meraih penghargaan walau satu, tapi saya bahagia karena bertahun menyaksikan aneka kontes dan kompetisi, menurut saya SCTV Award kemaren malam adalah yang terbaik. Terbaik, karena inilah kompetisi yang paling fair, jujur dan dinilai secara objektif. Bayangkan saja, panitia dan penyelenggaranya adalah manusia. Juri dan wasitnya pun manusia. Dipilih oleh manusia, dan pemenangnya adalah serigala, walau ganteng, hahaha….!

Saya bangga dan bahagia bahwa kontes ini adalah milik Indonesia. Kita layak bahagia dan berbangga bahwa ternyata bangsa Indonesia begitu jujur sportif dan objektif. Jika memang srigala itu lebih baik ketimbang manusia, maka dialah yang akan jadi pemenangnya. Kejujuran akan menampilkan fakta. Dan fakta bahwa ada srigala yang lebih baik ketimbang manusia itu mestinya layak kita terima dengan lapang dada. Sistim penjurian yang tertutup mestinya punya sangat banyak celah untuk kecurangan. Misalnya, karena saya ogah manusia kalah sama srigala, maka saya akan pilih manusia, walau sebenarnya saya tahu bahwa srigala lebih layak jadi pemenangnya. Sebab mustahil saya bisa objektif jika ditanya siapa yang lebih baik manusia atau srigala. Saya pasti akan pilih manusia, kan? Toh, siapapun yang akan saya pilih kan tak ada yang mengetahuinya., Maka, jika hasilnya bahwa srigala mengalahkan manusia, itu pastilah suatu fakta yang sebenarnya, hasil penilaian paling jujur dan objektif dari para pemilihnya

Jokowi dan timnya ternyata berhasil melaksanakan program Revolusi Mentalnya, bahkan saat dia baru 40 hari menjalani tugasnya selaku Presiden Pilihan Kita. Inilah Indonesia Hebat yang sebenarnya. Manusia Indonesia yang jujur dan objektif, walau itu akan membeberkan fakta yang ironis dan memalukan, manusia Indonesia ternyata kalah baik ketimbang srigala yang ganteng, hahaha….!

Saya sendiri sepakat dengan faktanya. Jujur saja, Serigala Yang Ganteng itu memang lebih baik ketimbang si Ocid dan kawan-kawan. Bagaimana tidak, Ocid cs malah mengajarkan si Wakwaw dan teman-teman kecilnya bahwa jika ada berita dukacita kita mesti bilang, ‘HAAAAAH….?’, bukan ‘Innalillah’.
*Ckckckck….! Ayo, Pak! Lanjutkan Revolusi Mentalnya J



Related Posts

Manusia vs Serigala
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.