Halaman

27 Mar 2015

Jokowi, Olga dan Nenek-nenek



Tak sengaja tadi saya nguping pembicaraan Jokowi dengan ajudannya. Berikut transkipnya :)

Jokowi  :Ajudaaaaan….!


Ajudan :Siap, Pak!


Jokowi  :Ada apa dengan media akhir-akhir ini!


Ajudan :Maksudnya, Pak?


Jokowi  :Kamu selalu update berita-berita terkini, kan?


Ajudan :Tentu saja, Pak!


Jokowi  :Kamu tahu kan, sejak pertengahan bulan ini mahasiswa seluruh Indonesia mengepung Istana kita?


Ajudan :Tentu saja saya tahu, Pak!


Jokowi  :Darimana kamu tahu?


Ajudan :Yaa, saya kan selalu di istana tiap hari, Pak! Informasi apapun dari intelijen tentang Bapak saya pasti tahu.


Jokowi  :Yakin, kamu bukannya tahu dari tipi atau koran?


Ajudan :Yakin, Pak! Tak ada satupun tipi, koran dan bahkan portal-portal media online besar yang meliput beritanya.


Jokowi  :Nah, itulah yang membuat saya galau?


Ajudan :Loh, galau kenapa, Pak?


Jokowi  :Media sekarang lebih suka beritakan tentang nenek-nenek ya, ketimbang saya. Masa iya nenek-nenek lebih ngetop ketimbang saya?


Ajudan :Loh, demi kestabilan negara dan pemerintahan Bapak bukannya itu malah bagus, Pak? 
Jokowi  :Apanya yang bagus? Kamu tahu tidak dampaknya berita-berita begituan? Jika berita nenek-nenek dihukum itu sampai diketahui bangsa lain, mau ditaruh di mana muka kita. Bikin malu negara tauuuuk….!

Ajudan  :Bener juga sih, Pak! Tapi Bapak tenang aja! Kalem. Ada bagusnya juga, kok!


Jokowi  :Kalem gimana? Se-Indonesia mau jatuhkan saya dan tak ada media yang peduli? Gimana saya bisa kalem? Sedang Olga sudah mati saja, malah jadi trending topik dan bahan berita dimana-mana.


Ajudan :Betul juga itu, Pak!


Jokowi  :Wartawan-wartawan kita kok mikirnya ga sampai ke situ, ya? Berita-berita macam ada yang mati antri zakat atau pingsan saat nunggu bagian BLT itu kan bikin malu bangsa. Apalagi, bentar lagi BBM mau kita naikkan lagi. Media-media itu juga pasti berlomba-lomba siarkan panjangnya antrian masyarakat demi hemat 1000-an doank! 


Ajudan :Kalo gitu mending naikkan sekarang saja, Pak!


Jokowi  :Sekarang…?


Ajudan :Ya, Pak! Sekarang! Mumpung ada berita Olga (sambil kedipkan mata kiri)


Jokowi  :Kamu memang brilian, hahaha….!


*Maka, BBM pun naik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siraul Nan Ebat Sebut Menpora Tak Dikenal Publik Sebelum Indonesia Juara Piala Thomas

Penulis buku calon terkenal Rekreasi Hati  viral di internet. Siraul Nan Ebat, sang penulis, menyebut Menpora tak dikenal publik sebelum Ind...