27 Mar 2015

Jokowi, Olga dan Nenek-nenek



Tak sengaja tadi saya nguping pembicaraan Jokowi dengan ajudannya. Berikut transkipnya :)

Jokowi  :Ajudaaaaan….!


Ajudan :Siap, Pak!


Jokowi  :Ada apa dengan media akhir-akhir ini!


Ajudan :Maksudnya, Pak?


Jokowi  :Kamu selalu update berita-berita terkini, kan?


Ajudan :Tentu saja, Pak!


Jokowi  :Kamu tahu kan, sejak pertengahan bulan ini mahasiswa seluruh Indonesia mengepung Istana kita?


Ajudan :Tentu saja saya tahu, Pak!


Jokowi  :Darimana kamu tahu?


Ajudan :Yaa, saya kan selalu di istana tiap hari, Pak! Informasi apapun dari intelijen tentang Bapak saya pasti tahu.


Jokowi  :Yakin, kamu bukannya tahu dari tipi atau koran?


Ajudan :Yakin, Pak! Tak ada satupun tipi, koran dan bahkan portal-portal media online besar yang meliput beritanya.


Jokowi  :Nah, itulah yang membuat saya galau?


Ajudan :Loh, galau kenapa, Pak?


Jokowi  :Media sekarang lebih suka beritakan tentang nenek-nenek ya, ketimbang saya. Masa iya nenek-nenek lebih ngetop ketimbang saya?


Ajudan :Loh, demi kestabilan negara dan pemerintahan Bapak bukannya itu malah bagus, Pak? 
Jokowi  :Apanya yang bagus? Kamu tahu tidak dampaknya berita-berita begituan? Jika berita nenek-nenek dihukum itu sampai diketahui bangsa lain, mau ditaruh di mana muka kita. Bikin malu negara tauuuuk….!

Ajudan  :Bener juga sih, Pak! Tapi Bapak tenang aja! Kalem. Ada bagusnya juga, kok!


Jokowi  :Kalem gimana? Se-Indonesia mau jatuhkan saya dan tak ada media yang peduli? Gimana saya bisa kalem? Sedang Olga sudah mati saja, malah jadi trending topik dan bahan berita dimana-mana.


Ajudan :Betul juga itu, Pak!


Jokowi  :Wartawan-wartawan kita kok mikirnya ga sampai ke situ, ya? Berita-berita macam ada yang mati antri zakat atau pingsan saat nunggu bagian BLT itu kan bikin malu bangsa. Apalagi, bentar lagi BBM mau kita naikkan lagi. Media-media itu juga pasti berlomba-lomba siarkan panjangnya antrian masyarakat demi hemat 1000-an doank! 


Ajudan :Kalo gitu mending naikkan sekarang saja, Pak!


Jokowi  :Sekarang…?


Ajudan :Ya, Pak! Sekarang! Mumpung ada berita Olga (sambil kedipkan mata kiri)


Jokowi  :Kamu memang brilian, hahaha….!


*Maka, BBM pun naik

Related Posts

Jokowi, Olga dan Nenek-nenek
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.