20 Mar 2015

Star Wars



Saya merasa sangat terhormat dipercaya mewakili Indonesia di ajang pameran superhero seluruh dunia yang diadakan di Hollywood, Las Vegas California Amerika. Yang membuat saya lebih bangga adalah Indonesia berhasil mencapai final, berhadapan dengan Jepang dan tuan rumah Amerika. Ternyata jabatan saya sebagai Ketua Komunitas Pemirsa Halo Selebriti tak sia-sia, hahaha…!

Persaingan ternyata amat ketat. Masing-masing negara presentasikan keunggulan superhero masing-masing. Agar seru, metodenya dipakai sistim debat tanpa moderator. Jadi semua sungguh tergantung bagaimana peserta mampu mendebat dan mempertahankan argumennya masing-masing tanpa bantuan ataupun intervensi dari moderator. 

Keputusan juri soal hasil di final memang belum keluar. Tapi agar teman-teman bisa menebak dan memprediksi juaranya, berikut saya lampirkan trasnkip pertandingan puncak. Final.

Jepang                  :Kami, donk! Sejak dini anak-anak di Jepang sudah dikenalkan dengan teknologi. Lihat saja  film anak-anak karya kami. Semua tentang robot dan mesin-mesin. Ultraman, Ksatria Baja Hitam. Komik-komik mobil balap seperti Tamiya dan sebagainya.

Amerika               :Kami, donk! Film-film kami banyak bertema luar angkasa. Perang kecanggihan agen-agen, teknologi dll. Tapi yang lebih penting superheronya, donk! Siapa coba yang tak kenal sama Superman, Batman dan Robin. Cat Women, Spiderman, Megaloman atau Captaint America misalnya? Legend semua, kan?

Raul                       :Legend tapi bodoh apa hebatnya?

Amerika               :Bodoh bagaimana maksudmu?

Raul                       :Robin misalnya. Udah tau masuk tipi, masa’ masih juga nekat pake celana dalam doank? Superman? Oke, pakaiannya lengkap, walau make celana dalamnya di luar. Celana dalam, tapi masangnya di luar, hahaha…! Captaint America? Bisa ngapain dia dengan senjata penggorengannya itu? Batman apalagi? Punya sayap tapi ga bisa terbang. Ehh…mau-maunya pula berteman dengan si bodoh-bodoh itu. Robin, Superman dan Captaint America, hahaha…! Dan asal kamu tahu, di negara saya, superhero-superhero kalian itu semua posisinya tak lebih tinggi dari sekedar  dipajang di celana anak-anak yang bisa mereka duduki dan ‘eek sesuka mereka, hahaha…!

Amerika               :Ahh…! Superhero Indonesia juga bodoh-bodoh semua. Siapa itu si Yoyo? Cecep? Wiro Sableng? Sinto Gendeng? Hahaha….! Nah itu lagi, si Nagabonar. Pencopet kok dijadikan Jendral. Jendral bodoh. Masa’ anak buah mau dikasih pangkat Wakil Jendral? Ceweknya mau dikasih pangkat Permaisuri? Emang ada pangkat begituan? Gobloknya lagi. Pangkat Jendral, tapi takut sama si Pohan yang pangkatnya cuma Mayor, hahaha…hahaha….!

Jepang                  :Gue ga ikut campur yaa, hahaha…!

Raul                       :Walau bodoh, tapi kan sakti semua. Nagabonar yang kamu bilang itu lihat aja gayanya berperang. Nyante sangat, sambil cengengesan. Kayak main-main doank, hahaha…!

Amerika               :Sakti gimana? Lihat tuh si Jampang, Pitung atau Samson misalnya! Sama ceweknya aja keok. Dipotong rambut atau dicukur bulu ketiaknya aja rontok semua kesaktiannya, hahaha…!

Raul                       :Tapi yang lebih penting, semuanya manusia normal, kan? Ga kayak superhero kalian. Spiderman lah, Batman, Cat Women dll. Binatang semua, hahaha…! Negara kalian tak punya manusia-manusia yang hebat, ya? Hahaha…!

Jepang                  :Padahal itu belum termasuk Donald Bebek, Miki Tikus, Scoobydo, Tom, Jerry dan lain-lain, hihihi…!

Amerika               :Hey, Jepang! Lu jangan nambah-nambahin, donk! Yang terkenal paling bodoh sedunia itu siapa rupanya? Nobita, kan? Masa’ tiap ulangan nilainya 0 melulu, hahaha…!

Jepang                  :Tapi kan temannya paling sakti, Doraemon. Punya kantong ajaib yang bisa mengeluarkan apa saja. Punya pintu yang bisa membawa mereka kemana saja. Dan, ada baling-baling bambunya juga, hehehe…!

Raul                       :Doraemon kan binatang juga? Hahahak…!

Amerika               :Bener tuh, wkwkwkw…!

Jepang                  :Ketimbang lu, Indonesia! Orang sudah kemana-mana. Jepang sudah kaya akan robot. Amerika sudah terbang ke luar angkasa. Nah, kalian? Masih aja berkhayal dengan Ibu Peri lah! Hatu Ini, Setan Itu, Dukun Santet, Pawang Anu, Ratu Pohon, Ratu Laut, Putri Duyung lah, hahaha…!

Raul                       :Hey, mengkhayal kalian bilang? Negara mana coba yang menciptakan Serigala yang ganteng? Kambing yang genit? Monyet yang cantik? Hayyoooo….!

*Dan semua hening, hahaha…!

Related Posts

Star Wars
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.