14 Sep 2015

Sesaat, Sebelum Bon Jovi Pulang



Pagi Sabtu usai malamnya tampil di GBK, saya sempat ketemu sang frontman, Bon Jovi! Beruntung, dia masih ingat saat pertemuan kami sekitar 2 tahun yang lalu. Jadi dia bersedia melayani beberapa pertanyaan saya. Berikut transkipnya.

Raul                       :Bang Jon, kenapa Richi (Sambora) ga ikut ke Jakarta…?

Jon Bon Jovi       :Kan waktu kita ketemu 2 tahun lalu itu kau sudah tahu. Dia sudah resign dari Bon Jovi.

Raul       `               :Tapi dia kan sudah bilang mau reunian dengan Bon Jovi.

Jon Bon Jovi       :Itu benar. Tapi dia juga sudah punya jadwal sendiri sebelumnya. Nex time maybe! Ini kami juga lagi mencocokkan jadwal kapan bisanya kita reunian.

Raul                       :Tapi fans sudah terlanjur berharap. Malah saking optimisnya, Jokowi PeDe bilang September ini ekonomi akan meroket. Kata Slash, itu karena Jokowi tahu bahwa kalian akan reunian.

Jon Bon Jovi       :Yaa, Slash juga sudah bilang ke saya agar ajak Richi ke Jakarta. Tapi yaa, itu tadi. Jadwal dan kontrak dengan berbagai pihak lain mesti kami hormati juga, kan? Kalau soal ekonomi kalian meroket, itu saya no comment. Itu salah kalian sendiri. Jokowi kok dipercaya, tuihh…!

Raul                       :Bang Jon kok sinis amat sih, sama Jokowi? Cemburu, yaa…?

Jon Bon Jovi       :Cemburu? Kenapa?

Raul                       :Karena Jokowi ga ikutan nonton Bon Jovi. Padahal saat Metallica dan bahkan Arkarna atau Lamb of God saja dia nonton.

Jon Bon Jovi       :Kalian pikir kami sensian kayak orang Indonesia. No way…! Jokowi tak nonton karena jelas karena dia sibuk. Dia kan Presiden. Lagian dia mungkin ga enak. Masak saat Sumatera perang lawan asap, dia ikut jingkrak-jingkrakan nge-rock. Ehh, betewe menurut lu gimana tadi. Perform kami keren, ga…?
Raul                       :Maaf, Bang Jon! Saya belum nonton.

Jon Bon Jovi       :Belum nonton? Maksudnya?

Raul                       :Kata Prie GS ga ada alasan ga nonton Bon Jovi. ‘Sebab ada youtube’, katanya. Tapi sampai sekarang saya belum liat tuh ada link youtube-nya. Bang Jon punya rekamannya, ga? Bagi, donk!

Jon Bon Jovi       :Sialan, kau! Ga nonton aja sibuk ngata-ngatain Jokowi ga nonton. Emang apa alasan lu ga nonton.

Raul                       :Demi nasionalisme, saya ogah nonton Bon Jovi.

Jon Bon Jovi       :Maksudnya?

Raul                       :Yaa, itu! Kenapa Bang Jon ga pakai musisi Indonesia saja sebagai additional player pengganti Richi. Bang Jon pilih bawa orang kampung Bang Jon. Otomatis kami mesti bayarnya pakai dollar. Padahal Bang Jon sendiri tahu, harga dollar betul-betul sudah meroket sekarang. Kami cinta rupiah, bang Jon!

Jon Bon Jovi       :Lah, additional player kan urusan manajemen Bon Jovi. Dan saya juga ingat, Guns Roses ke sini tahun lalu juga bawa pemain dari Amerika semua.

Raul                       :Tapi setidaknya Guns N Roses menunjukkan kalau mereka cinta Indonesia. Gitaris Ron 'Bumblefoot' Thal aja bikin kejutan dengan memainkan riff lagu kebangsaan kami Indonesia Raya. Arkarna bahkan sampai buat aransemen baru untuk lagu Kebyar-Kebyar. Nah, Bon Jovi apa? Bahkan additional player saja tak mau pakai orang Indonesia?

Jon Bon Jovi       :Emang siapa gitaris Indonesia yang mau kami ajak?

Raul                       :Apoy Wali atau Doddy Kangen Band kan bisa, Bang Jon! Ga dibayar pun saya yakin mereka mau.

Jon Bon Jovi       : (Hening planga-plongo dan berbalik mau pergi)

Raul                       :Ehh, Bang Jon! Mau ke mana?

Jon Bon Jovi       :Aku mau pulang. 

Raul                       :Kok cepat amat, Bang Jon?

Jon Bon Jovi       :Pusying aku tiap ngomong sama kau. Migrain aku kambuh.

Raul                       :Rilex makanya, Bang Jon! Kita main-main dulu ke Bukik Cintuok. Atau mandi-mandi di Tang Nama. Yakin deh, Bang Jon bakal segar lagi. Pulangnya jangan hari-hari libur kayak gini! Tiket pesawat mahal. 

Jon Bon Jovi       :PENGAWAAAAAL….. (manggil bodyguar)
*Kemudian hening

Related Posts

Sesaat, Sebelum Bon Jovi Pulang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.