Halaman

4 Feb 2017

Kaleidoskop 2016

JANUARI



Seperti yang lainnya saya juga punya target di tahun ini. 2016 yang disebut tahun monyet api ini sangat cocok dengan target pribadi saya. Saatnya Para Penggaruk on fire, hahaha…! Target sesuai ekspektasi saya setidaknya Rekreasi Hati Jilid 2 berhasil saya rilis. Target lainnya yang gagal saya wujudkan adalah keinginan untuk tampil di panggung. Saya sendiri bingung kenapa saya berani pasang target ini. Dalam kapasitas sebagai siapa? Nah inilah yang saya bingung. Tak jelas, tapi saya sangat ingin tampil untuk memberi inspirasi….?



10 Januari bingung memikirkan apa yang ada di kepala warga Tanjung Riau Batam menamai jalan mereka Jl. M Rudi…???



14 Januari merasa salut terhadap seorang teman, di kala beranda dipenuhi postingan tentang Bom Sarinah, beliau konsisten posting jualan tas-nya. Sungguh pejuang rejeki yang layak diteladani, hahaha…!



17 Januari Baru tahu bahwa meme itu dibaca meme, bukan meme, tapi meme…!



19 Januari Satu dari sekian hari favorit tahun ini: ditembak Rani, wkwkwkwk…! 





Ditembak Rani lo ya, walau survey membuktikan bahwa saya ini ternyata orang yang penyayang, sehat dan kampret, hahaha…!


















FEBRUARI


2 Februari perasaan campur aduk saat Rani upload foto ini. Ga tau mau berbuat apa. Saat liat poto ini saya langsung like biar nanti ‘kalo terpaksa’ pakai poto ini sebagai cover buku kedua saya ga disangka nge-stalk, hahaha…!


































Dan hari-hari berikutnya adalah hari-hari paling pusing dalam arti sebenarnya. Kenapa mesti Rani, sih...?


MARET



20 Maret Ulang tahun tergalau sepanjang masa. Taka da ucapan, apalagi kado dari Dian atau Rani. Bahkan untuk pertama kalinya Frienster lupa hari ulangtahun saya, hiiiiks…!



23 Maret Galau, gegara seorang teman datang bertamu, padahal Uttaran sedang seru-serunya. 

26 Maret Mulai on Fire. JNE saja sudah kenal siapa itu Siraul Nan Ebat, hahaha…!




APRIL



1 April Rani 22nd years. Dah, gitu aja…!




MEI



17 Mei Pengakuan dosa. Sebagai penulis calon buku terkenal ternyata saya tak tahu bahwa hari ini adalah Hari Buku Nasional L



18 Mei Jadi penulis tamu di blog teman. Tulisan tak tahu diri tentang trik dan tips mendapatkan follower di Twitter, hahahaha…!



29 Mei Merasa sedih Final Liga Champions tak dimeriahkan oleh bintang tamu terkenal. Bandingkan deh, dengan Final Dangdut Academy Indosiar yang semua pengisi acaranya adalah artis terkenal!




JUNI



3 Juni Merasa biasa aja saat Dian minta konfirmasi di Facebook, hahaha…! 


4 Juni Merasa ada yang tak beres, saat cowoknya ikutan minta di apruv juga…?


5 Juni Dengan sok arif bijaksana saya konfirmasi juga.



22 Juni Setelah mencari berbagai solusi lain sambil berharap tak ketemu (wkwkwk) akhirnya dengan malu-malu bahagia mengakui bahwa solusi cover buku ke-2 memang Rani. Minta ijin dengan malu-malu dan alhamdulillah dapat restunya, hahaha…! But, perjalanan masih panjang. Tak mudah bicara via text dengan Rani. Nunggu kalimat balasannya bisa nyampe berhari-hari, hahaha…!


30 Juni Merasa heran kenapa kok ada reality show berhadiah umrah, hahahaha…!



JULI



27 Juli Seharian menjaga handphone. Siapa tahu di reshuffle kali ini saya ditelpon Presiden untuk menggantikan posisinya, hahaha…! 


Agustus 

Berhasil gaet Rani sebagai model takkan ada artinya selama belum ada pengganti karakter Dian sebagai Putri Penggaruknya. Siapa lagi pilihan terbaik selain Rani? Tapi butuh nyali raksasa kami berdua untuk mewujudkannya. Alhamdulillah, setelah meminta dengan tergugup-gugup dan tergagap-gagap komunikasi via WA akhirnya Rani pun takluk, hahaha…! Fix, pertengahan bulan persoalan tinggal menggeser Dian demi ruang bagi Rani. Target 9 September, tepat 2 tahun sejak Rekreasi Hati pertama, buku ke-2 akan dirilis.




SEPTEMBER 


Target meleset sebab ternyata tak mudah menggeser apalagi membuang Dian begitu saja. Target diundur sampai awal bulan depan, 1 Oktober, lagi-lagi demi sejarah untuk pertamakalinya buku Rekreasi Hati dibeli pembaca. Catat ya, 9 Setember 2014 itu Rekreasi Hati hanya dirilis sampel buram seadanya yang ajaibnya di hari pertama saja seratusan lebih pre-order. Rekor bagi sebuah buku indie…?




OKTOBER



Tapi lagi-lagi target mesti digeser. Hari bersejarah 1 Oktober ternyata juga dipilih Dian sebagai hari spesialnya. Dan demi solidaritas, saya rela untuk tidak mengacaukannya.



3 Oktober Untuk pertamakalinya setelah bertahun akhirnya kopi darat lagi dengan Rani untuk menyerahkan kopian buku ke-2 untuk direstui sebelum resmi dirilis. Tanggal yang juga bersejarah, sebab ternyata hari ini akun Facebook kami juga sama-sama berumur setahun. Pasangan sejati, jodoh itu emang mesti kompak kan? Termasuk urusan membuat akun baru, hahahaha…! Tuh kan Ran, kita emang berjodoh, hahahaha…! 


4 Oktober Kangen Rani

5 Oktober Kangen Rani



6 Oktober Kangen Rani



7 Oktober Pokoknya kangen terus sama Rani, hahaha…!



8 Oktober Sebagai pemanasan pamer dulu desain cover yang ternyata sangat sesuai dengan dugaan kami. Rani sampai tak berani nongol di Facebook. Tab notifnya penuh mensyen bully dalam tanda kutip. Saya yang ingin jadi artis, malah Rani yang on fire, hahaha…!



9 Oktober Besoknya langsung tancap gas, rilis Rekreasi Hati Jilid 2. Jika rilis Rekreasi Hati pertama memang sudah ditunggu-tunggu calon pembeli, rilis Rekreasi Hati Jilid 2 benar-benar penuh kejutan yang elegan dan brilian. Ketika Para Penggaruk sibuk menerka-nerka nasib Rekreasi Hati sejak sinar pelita itu mati, Rani datang meneduhkan terangnya yang sebelum itu menyilaukan.



15 Oktober Terinspirasi dari tayangan ILC TVOne, saya berhasil menemukan teori bahwa salah sambil melotot itu bukan kombinasi yang cocok, hahaha…!



19 Oktober Para Penggaruk masuk nominasi Inbox Award 2016 sebagai Fansbase Paling Inbox, hahaha…! Sayang gagal menang, wkwkwkwk…!



23 Oktober Rekreasi Hati juga resmi diluncurkan di kampung tercinta: Payakumbuh



28 Oktober Ulangtahun akun twitter @siraul_ebat yang ke-7



30 Oktober Kadonya: Follower tembus 200 akun, hahaha…!




NOVEMBER


9 November Ritual wajib tahunan: ganti PP Facebook







DESEMBER



17 Desember Iseng-iseng riset dan temukan fakta bahwa rata-rata balita ‘sekarang ini’ namanya terdiri dari 3 kata yang seluruhnya berakhiran dengan huruf A.



22 Desember Iseng-iseng riset lagi, ternyata ada fakta bahwa mengatakan “I Love U Mom”, “Aku Sayang Ibu”, dan sejenisnya di sosmed atau di dunia akting ternyata jauh lebih mudah ketimbang berkata “Den Sayang Ka Amak”, apalagi di dunia nyata.



26 Desember Ternyata saya teroris












SELAMAT TAHUN BARU 2017, bagi yang baru punya kalendernya...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The Convenient Marriage

Gambar nyomot di Goodreads Elizabeth, Charlotte dan Horatia adalah putri dari keluarga Winwood. Lizzy, si sulung terkenal sangat cantik. Cha...