11 Feb 2017

Rekreasi Hati Yang Top dan Khansa bin Google



Silakan ketik ‘Rekreasi Hati’ di kolom pencarian Google! Sudah pasti Google akan selalu menempatkan siraulnanebat.blogspot.com pada puncak referensinya. Baris pertama halaman pertama dari sekian banyak hasil temuan yang ditawarkannya. Blog keren sih gitu, hahaha…!

Walau sama sekali tak mengindahkan trik-trik SEO-an, site favorit Para Penggaruk ini J selalu mengangkangi site-site keren lain yang punya follower puluhan bahkan ratusan kali lipat lebih banyak. Padahal blog kita ini cuma punya follower 11 orang. Itupun sudah termasuk saya sendiri pula, hahaha…!

Setelah saya pelajari dan analisa sendiri ada beberapa keistimewaan blog ini yang tak dimiliki blog-blog lainnya. Diantaranya adalah,

Hasil analisa pribadi memang. Tapi intinya adalah bahwa bila sesuai dengan sistim algoritma mesin pencari seperti Google, sebuah situs akan selalu ada di deretan top list yang disodorkannya.

Dari situlah pula akhirnya saya mengerti kenapa belakangan ini balita Indonesia namanya terdiri dari 3 kata yang seluruhnya berakhiran dengan huruf ‘a’. Fenomena lanjutannya adalah banyaknya ditemui nama mereka yang mirip satu sama lain. Bahkan di friendlist Facebook saya yang cuma beranggotakan 800 orang malah ada beberapa nama anak mereka yang sama persis. SAMA PERSIS. Penyebabnya siapa lagi kalau bukan Google…?

Terhadap siapapun Google akan mereferensikan situs-situs yang sama setiap kali ada yang mengetikkan kata ‘nama islami’ atau ‘nama cantik’, misalnya. Itulah kenapa sekarang banyak ditemui balita yang bernama Daffa bin Google atau Khansa binti Internet, hahaha…! Sebaliknya, itulah pula kenapa sekarang ini sulit kita temui balita-balita yang bernama Ujang atau Inem yang simple tapi polos.

Related Posts

Rekreasi Hati Yang Top dan Khansa bin Google
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.