Halaman

24 Sep 2017

Unik Itu Inspirasi

Saya punya banyak tokoh idola yang menjadi inspirasi dalam hidup saya. Dari beragam jenis bidang dan kompetensinya masing-masing. Ada olahragawan, penulis, penyanyi tokoh politik, pahlawan atau ulama dan atau tokoh agama. Tapi ada satu kesamaan semuanya. Mereka punya keunikan dan something special di bidangnya masing-masing. Keunikan itulah yang memberi inspirasi saya dalam hidup.

Ada banyak sahabat Nabi yang bisa kita teladani. Ada banyak sahabat Nabi yang bijaksana seperti Ali bin Abi Thalib. Ada banyak sahabatnya yang tegas, keras dan berani seperti Umar bin Khattab. Tentu saja saya dan kita mesti meneladani mereka semua. Tapi saya sangat mengidolakan Khalid bin Walid karena dia punya keunikan sendiri yang tak saya temui pada sahabat Nabi yang lainnya.

Kita punya banyak pahlawan nasional. Tapi saya mengidolai pejuang (belum diakui sebagai pahlawan) Sentot Alibasya karena punya kelebihan yang tak dimiliki para pahlawan nasional seperti Pangeran Diponegoro, Sultan Hasanuddin, Cik Di Tiro atau Cut Nya' Dien dan lainnya.

Def Leppard, band rock asal Inggris yang meski nge-rock tapi mereka mengaku anti alkohol (pasca kematian gitaris Steve Clark yang over dosis). 3 dari 5 personelnya bahkan vegetarian. Band rock yang kompak, bahkan setia mempertahankan Rick Allen sebagai drummer, walau cuma punya satu tangan akibat sebuah kecelakaan yang merenggut tanggan kirinya untuk diamputasi.

Pun begitu dengan idola-idola saya yang lainnya. Keunikan dan something special yang mereka miliki memberi saya banyak inspirasi hidup. Belajar setia dan loyalitas. Mengerti soal tabah dan kerja keras. Memahami idealisme dan integritas.

Ada banyak sahabat Nabi, tapi  Khalid bin Walid lah yang membuat saya ingin berjuang bela Islam. Ada banyak pahlawan nasional di Indonesia, tapi Sentot Alibasya lah yang menghasut saya jadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara. Ada banyak penyanyi dan grup band di dunia dan di Indonesia ini. Tapi maaf, Kangen Band atau ST 12 dan sejenisnya takkan pernah ada dalam list musik player saya, hahaha...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The Convenient Marriage

Gambar nyomot di Goodreads Elizabeth, Charlotte dan Horatia adalah putri dari keluarga Winwood. Lizzy, si sulung terkenal sangat cantik. Cha...