10 Okt 2017

Richie Sambora dan Anti Jokowi

Baru saja saya bertemu mantan gitaris Bon Jovi, Richie Sambora. Langsung saja saya sok akrab dan memperkenalkan diri sebagai teman baik Jon Bon Jovi, sang vocalist band legendaris tersebut. Dan hasilnya kami sempat ngobrol panjang lebar soal karirnya, Bon Jovi dan tentu saja soal politik. Berikut, transkip dialog imajinatif kami.

Siraul Nan Ebat :Jadi beneran nih, mau ikut manggung bareng Bon Jovi di malam penganugerahan Rock N Roll Half Of Fame?

Richie Sambora :Yaa mau, donk! Udah kangen juga mainin lagi 'Living On A Prayer' sama 'Wanted Dead Or Alive', hahaha...!

Siraul Nan Ebat :Tapi waktu itu kok kenapa resign dari Bon Jovi?

Richie Sambora :Jenuh! Show terakhir yang aku ikuti 18.5 bulan di 52 negara, bukan 52 tempat ya! Putriku bilang 'aku butuh ayah', dan dia harus mulai pergi ke sekolah. Keluarga jauh lebih penting di atas uang dan segalanya.

Siraul Nan Ebat :Loh, bukannya resign karena Jon tak menyetujui permintaan kenaikkan gaji Bang Rich?

Richie Sambora :Siapa yang bilang begitu? Kau ini contoh orang yang kebanyakan nonton Halo Selebriti, haha...!

Siraul Nan Ebat :Tapi itu Jon sendiri yang bilang ke saya waktu itu. Bukan dengar dari orang lain.

Richie Sambora :Sialan! Ember juga mulutnya si Jon! Tidak...tidak...! Aku cuma ingin lebih punya waktu buat keluarga. Lain tidak!

Siraul Nan Ebat :Tapi nyatanya kan tetap sibuk di musik dan bahkan juga bikin album solo?

Richie Sambora :Tentu saja. Aku ini musisi, tentu saja kerjaku bermusik. Tapi sudah pasti tak sesibuk saat main bersama Jon, Bryan dan Torres di Bon Jovi. Tau sendiri kan, padatnya jadwal Band sebesar Bon Jovi?

Siraul Nan Ebat :Kemaren waktu Bon Jovi ke Indonesia katanya Bang Rich mau ikut, kok ga jadi?

Richie Sambora :Aku sebetulnya ingin sekali ikut. Sayangnya jadwal tak bisa dikondisikan. Aku sudah terikat kontrak manggung di tempat lain.

Siraul Nan Ebat :Kami sangat kecewa sekali lho, Bang Rich! Kehadiran Bon Jovi lengkap bersama Richie Sambora pasti sangat positif bagi Indonesia. Presiden kami saja sampai yakin ekonomi Indonesia akan meroket, begitu tau Bon Jovi akan reunian dengan Richie Sambora.

Richie Sambora :Aku dan Bon Jovi juga tentunya menyesal sekali. Kami minta maaf. Tapi memang politik butuh musik, film atau olahraga untuk memenangkannya, haha...! Makanya kau pintarlah sikit! Jangan mau dibohongi begitu saja, haha...! Oh ya, betewe, gimana penampilan Bon Jovi waktu itu?

Siraul Nan Ebat :Aku ga nonton, Bang Rich!

Richie Sambora :Loh, kenapa kau tak nonton? Kecewa karena aku ga ikut main ya? Haha...!

Siraul Nan Ebat :Jon juga sudah pernah bertanya begitu. Intinya aku kecewa Bon Jovi tak mau pakai Apoy Wali atau Doddy Kangen Bang sebagai additional guitar menggantikan Bang Rich! Aku sih yakin banget ini ada sangkut pautnya dengan politik.

Richie Sambora :Hah?! Kaitan bagaimana maksudmu?

Siraul Nan Ebat :Musisi-musisi anti Jokowi sudah sulit punya panggung sekarang, Bang Rich!

Richie Sambora :Oh ya?

Siraul Nan Ebat :Yoik! Ahmad Dhani, Ribas atau Andhika, vocalist Kangen Band itu anti banget sama Jokowi. Saya aja dulu milih Prabowo juga karena si Andhika Kangen Band tersebut juga dukung Prabowo.

Richie Sambora :Kalau gitu cocok lah...! Dan sekarang aku paham kenapa aku waktu itu tak jadi ikut main di Indonesia.

Siraul Nan Ebat :Maksudnya?

Richie Sambora :Yaa cocok! Jokowi dan si Jon itu sama-sama pencitraan dan hobi nipu.

Siraul Nan Ebat : ??? (bingung maksimal)

Richie Sambora :Sebelum manggung di Indonesia katanya Bon Jovi turut prihatin pada persoalan Gazza. Ehh, besok-besoknya malah manggung di Israel! Itu kan pencitraan namanya? Kuciang aia juo paja tu. Aku minta naik gaji katanya waktu itu situasi sedang tak memungkinkan! Ehh, kemaren malah beli kondominium baru di NYC. Itu kan nipu namanya? Cocok banget kan, orang tu bedua? Hahaha...!

Siraul Nan Ebat :Trus hubungannya sama Richie Sambora tak ikut manggung di Indonesia?

Richie Sambora :Loh, kau masih tak paham juga? Aku tak suka aksi tipu-tipu dan pencitraan. Aku juga anti Jokowi. Kan kau sendiri tadi yang bilang kalau musisi-musisi anti Jokowi tak lagi punya panggung di Indonesia?

*Kemudian hening :)

Related Posts

Richie Sambora dan Anti Jokowi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.