20 Nov 2017

Inti Dakwah

Seribu atau bahkan sejuta muslimah yang melepas jilbabnya takkan sedikitpun mengurangi nilai-nilai Islam. Apalagi bila cuma itu seorang wanita tak penting bernama Rina Nose. Mari kembali pada nilai, dan berhentilah berpegang pada sosok seseorang. Salah kaprah itulah selama ini yang menimbulkan banyak kekacauan pada umat. Berpegang pada manusia itu sangat berpotensi berujung pada pengkultusan, pemujaan yang berakhir pada laku sirik. Itu dosa yang tak bakal dianulir Allah SWT.

Umar bin Khattab yang karena begitu cinta dan memujanya sampai pernah 'mengancam bunuh' semua orang yang mengatakan Nabi Muhammad SAW telah mati. Abu Bakar assiddiq lah yang menyelamatkan dan menyadarkannya dari bahaya syirik.

"Barang siapa yang menyembah Muhammad, maka Muhammad telah mati. Dan barang siapa yang menyembah Allah SWT, maka sesungguhnya DIA tak pernah mati".

Pelajaran dari Abu Bakar itulah pula yang menyebabkan Umar memecat panglima perang kebanggaan Islam Khalid bin Walid. Umar bin Khattab sangat mengkhawatirkan rusaknya aqidah umat sebab terlalu memuja dan menyanjung kehebatan Khalid sebagai panglima perang.

Kita umat Islam punya banyak PR yang jauh lebih penting ketimbang mempersoalkan seorang yang tak penting. Bersatunya umat Islam itu penting. Tapi meluruskan mereka yang bengkok itu jauh lebih mendesak. Percuma kuat di dunia nyata, bila di akhiratnya tak semua selamat. Inti dakwah bukanlah mengajak bersatunya umat, tapi menyampaikan kebenaran.

Selamat Pagi...!

Related Posts

Inti Dakwah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.