22 Des 2017

Cita-cita dan Keyakinan

Segala yang bisa dibayangkan pasti bisa diwujudkan ~ Rekreasi Hati.

Saat Arsenal gagal menjuarai Liga Inggris tahun 2003, pelatih Arsene Wenger mengumpulkan para pemainnya dan bertanya,

"kalian tahu kenapa kita gagal?"

"Anda memberi kami target terlalu besar. Juara tanpa terkalahkan itu mustahil. Target itu membebani kami", jawab Wakil Kapten, Martin Keown.

"Tidak! Itu tidak mustahil. Saya tahu kita mampu melakukannya asal kita yakin bahwa kita memang mampu. Ayo, kita lakukan lagi", tegas sang pelatih.

Dan musim berikutnya, Arsenal berhasil menjuarai Liga Inggris tanpa mengalami satupun kekalahan.

Pada saat pulang kembali ke klub asalnya Feyenoord dia mengatakan akan membawa Feyenoord kembali menjadi juara Liga Belanda,  yang sudah begitu lama tidak pernah berhasil mereka raih lagi.

"...saat itu semua orang menertawakan saya", katanya.

2 tahun kemudian dia pensiun, setelah mengantar Feyenoord menjuarai Liga Belanda sebagai kapten dengan mencetak 3 gol di partai terakhir. Menutup karirnya sebagai pemain dengan capaian sempurna.

"Jika materinya begini, saya yakin Rekreasi Hati akan jadi buku yang keren", kurang lebih begitu cuitan caption link tulisan yang baru saya posting di Facebook.

Padahal tulisan yang saya yakini keren itu baru jadi satu halaman. Tapi saya sangat yakin saya bisa menjadikannya satu buku penuh. Saya terus menulis dan keyakinan itu makin kuat. Mulai percaya diri sesumbar pada Dian bahwa saya akan menulis buku. Begitulah, dia menertawakan saya. Tapi setelah buku tersebut benar-benar jadi, siapa lagi yang berani menyangkalnya?

Proses buku berikutnya penuh liku dan drama. Persoalannya cuma satu, tapi saya sama sekali tak tahu solusi untuk membereskannya. Saya butuh Rani, tapi dia bilang butuh waktu untuk memikirkannya.

"abang yakin 100%, Rani pasti bersedia", janji tekad yang saya sampaikan langsung padanya.

Dan terbukti, Rani bersedia dan buku kedua pun berhasil saya terbitkan.

Cita-cita dan segala target yang saya yakini akan saya capai semuanya berhasil saya raih. Tahun 2016 lalu selain Rekreasi Hati 2 sebetulnya saya juga punya target lain. Saya 'ingin tampil di depan orang banyak'. Ahh, tapi itu nantilah! Saya sendiri memang tak serius mengusahakannya, hehe...!

Tahun inipun sebetulnya saya ingin buat satu buku. Tapi karena memang kurang gigih, tentu saja saya gagal. Tapi yang jelas tahun depan buku tersebut akan saya terbitkan. Dan Rekreasi Hati Jilid 3, Oktober 2019. Dan saya yakin 100% dua target terakhir tersebut bakal terwujud, aamiin...!

Related Posts

Cita-cita dan Keyakinan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.