Halaman

3 Jul 2022

Ingin ke Jawa

Kota yang paling ingin saya kunjungi di Indonesia? Suatu saat tentu saya ingin kembali bernostalgia mengunjungi Batam. Tapi saya sangat ingin main-main ke pulau Jawa. Tak ada kota khusus. Semata ingin berkeliling dan mengenal Jawa. Sembari tentu saja untuk bersilaturahim dengan Para Penggaruk, fans Rekreasi Hati semuanya, hahaha...! 


Akhir 2018 lalu saya pernah untuk pertama kalinya menginjak pulau Jawa. Lebih tepatnya sih, Jakarta. Hahaha...! Waktu itu ikutan acara Reuni 212, donk! Sayangnya dengan waktu yang mepet dan keharusan segera pulang membuat saya tak sempat kemana-mana. 


Adik saya bekerja di daerah Pondok Kelapa. Demi kepentingan sejarah, sempatlah saya pinjam motornya untuk menginjakkan kaki di tanah Jawa Barat, yakni Bekasi. Kurang lebih 15-an menit naik motor dari tempat kerja adik saya. Ga berani jauh-jauh, donk! Yang penting saya sudah pernah ke Jawa Barat, hahaha...! Alhamdulillah, di salah satu hari liburnya, saya pernah juga diajaknya sampai ke Cibinong, ke rumah seorang teman lama. Tapi di luar itu, saya belum tahu apa-apa tentang pulau Jawa.


Apa yang saya ingin lakukan nanti di sana? Ingin ke mana saja? Lagi-lagi tak ada yang khusus. Saya sudah cukup puas menikmati indah dan sejuknya alam Sumatera. Kalaulah kelak ada yang berkenan menemani, saya hanya butuh diajak berkeliling ke mana saja. Tapi sebelum itu, saya mau cari ongkosnya dulu lah, hahahaha...!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Meet Up

Teman online kedua yang pernah saya temui adalah Buset. Para aktifis sosmed pendukung Prabowo pada Pilpres 2019 lalu, mustahil rasanya tak k...